Senin, 05 Maret 2018

Setelah Mati Suri

0

Hai-hai, gue comeback nih. Udah berapa abad gue nggak nulis di blog ini? Lama banget *bersihin sarang laba-laba*

Oke, sekarang gue udah kelas 2 MA. Padahal terakhir kali nulis di sini itu tahun ajaran baru kelas X, lah ini udah kelas XI semester 2, setahun setengah nggak nulis. Wew. Sebelas hari ke depan gue PTS. Putus? Bukan, ini istilah baru untuk UTS. Setelah diterapkannya kurikulum 2013,  penyebutan UTS diganti dengan PTS (Penilaian Akhir Semester). Begitu juga dengan UAS, sekarang diganti dengan PAS. Agak gimana gitu, tapi ya udahlah, haha. Sebelas hari ke depan akan menjadi hari paling panjang. 24 jam akan menjadi 34 jam. Kenapa ujian gue lebih panjang daripada sekolah lain pada umumnya? Karena sekolah gue anti mainstream. Berani beda. Mapelnya mencakup ilmu umum dan ilmu agama, kalau kalimat promosinya sih gini, tidak ada dikotomi antara ilmu umum dan ilmu agama. Otomatis, karena pelajarannya banyak, maka hari ujiannya juga lama. Apa kabar PTS gue? Gue nggak bisa ngerjain soal-soalnya, di kelas ngantuk mulu. Ya, gue memang pelajar teladan, sangat. Jadi jangan heran, wkwkwk. Bahkan gue nggak bisa ngerjain materi wajib jurusan Bahasa. Bedain frasa sama klausa aja aku tak mampu. Sebagai anak Bahasa aku merasa gagal. Sad.

Hmm, enaknya ngomongin apa ya? Mau ngomongin soal suasana politik dalam negeri rasa-rasanya nggak cocok kalau dicocokin sama muka gue, yakali wajah kriminal bahasnya tentang politik :v Mau ngomongin perkembangan perekonomian dalam negeri, apalah daya, ngerjain soal Ekonomi Lintas Minat aja megap-megap.

Baiklah, gue kayaknya mau bahas tentang kesibukan gue akhir-akhir ini (gaya banget). Ya, seperti makhluk-makhluk bumi lainnya, gue sibuk bernapas, menghirup udara, makan, mencerna makanan, tidur. Sibuk banget kan gue?

Hamdalah, akhir-akhir ini gue sibuk organisasi (cielah). Rapat sana sini, ngerjain tugas ini itu, banyak (please, jangan percaya, hoax :v). Selain menjadi pengurus OSIS di sekolah dengan jabatan yang sebenarnya sangat tidak dibutuhkan, wkwkwwk,  gue lumayan aktif juga di IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) di desa gue. Hampir setahun belakangan gue ikut berkecimpung (Eh apa? Nyemplung?) di organisasi ini. Waktu awal-awal gue ikut, anggotanya belum terlalu banyak, dan kegiatannya pun masih belum jelas. Tapi alhamdulillah, sekarang anggotanya lumayan bertambah dan kegiatannya sudah semakin jelas. Remaja-remaja dan pelajar di desa gue sebenarnya banyak, tapi mungkin yang ikut organisasi ini hanya 10%nya saja. Antara karena mereka malas berorganisasi atau kitanya yang kurang sosialisasi, nggak tahu juga deh. Gue senang bisa ikut organisasi ini. Banyak bentuk, karakter, sifat manusia hidup yang gue temukan di sini. Dari sini setidaknya gue belajar bahwa dunia luar sana nggak senyaman kamar gue, haha. Kadang gue mikir keras dengan sifat-sifat mereka, karakter yang belum pernah gue temuin di sekolah dan lingkungan lainnya, gue bisa temukan disini. Karakter si baik, si sok penting, si sensitif, si pintar, si kamvret, si gombal, dan si si yang lain. Dari sini gue juga tambah pengalaman, soalnya kita berasal dari beda-beda sekolah. Jadi, bisa tukar pikiran. Dan, gue bisa punya teman cowok, itu bonusnya (Jangan bilang siapa-siapa, wkwkwk). Kebetulan setiap kegiatan antara IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU itu digabung, jadi mau nggak mau ya pasti ketemu dan kerja sama. Awal-awal gue agak risih juga, tapi lama-lama juga terbiasa, yang penting niatnya, ehe. Harus bisa jaga hati, demi melestarikan gerakan jomblo fi sabilillah, ea. Give me applause, please!


Buat ginian biar apa? Biar bisa diupload di story WA ;V


Minggu lalu, tepatnya hari Jum'at kita memberanikan diri buat ngadain acara. Tidak terlalu besar, acara kecil-kecilan, sederhana saja. Awalnya takut untuk memulai, tapi darimana kita mau berkembang jika memulai saja tidak berani? Dengan kebulatan tekad akhirnya kita memberanikan diri, sekaligus langkah awal kita buat memperkenalkan organisasi ini. Itu tadi yang ngetik siapa coba? Kalau gue mah, ngadain acara ini biar bisa foto-foto di backgroundnya acara, upload di WA story biar keliatan keren. Hahaha (ketawa setan :v) Acaranya ngga berlangsung sesuai ekspektasi kita, ya karena cuaca sangat tidak mendukung. Hujan deras, dan petir menggelegar sedikit menghambat acara kita. Akibatnya, sasaran kader baru banyak yang ngga hadir. Sia-sia? Tentu tidak, seenggaknya konsumsi banyak yang lebih, jatah gue semakin banyak. Seenggaknya, setelah itu ada beberapa kawan yang ngontak gue dan pengin gabung gara-gara gue upload foto sok penting di WA story. Ya, intinya harus berani memulai, gue pikir ini salah satu langkah awal yang berani. Dan buat kalian yang belum pernah ngerasain organisasi, kalian adalah makhluk rugi. Sebenarnya, organisasi itu bikin rugi, capai, pokoknya banyak ngga enaknya, tapi kalian akan rugi kalaau belum ngerasain kenikmatan organisasi.
Ini ceritanya tim paduan suara, dikit kan? Ya karena belum banyak anggotanya. Karena ini awal dari berani memulai.

Narasumber acara

Ada rebananya, namanya Syubbanul Muttaqin pemeriah acara, uwuw

Ya, jadi begitu kawan-kawan. Manfaatkan waktu luang kalian dengan hal yang bermanfaat. Misalnya ya itu tadi, dengan ikut organisasi. Ngapain masa muda hanya dihabiskan dengan online di media sosial, stalking akun sosial media mantan, dan hanya berujung sakit? Nirfaedah sekali. Habiskan waktu muda kalian untuk hal-hal yang bermanfaat. Kalau menurut gue nih ya, sekolah doang tuh nggak bisa memaksimalkan kemampuan, kepekaan, dan kepedulian dengan sekitar. Ikut organisasi itu juga bagian dari belajar, serunya lagi ini nggak hanya sekedar materi belaka yang kemudian diujikan dan mendapat nilai. Disini gue praktek, diujikan di tengah masyarakat secara langsung, dan dinilai oleh masyarakat. Menurut gue itu lebih greget.
Nah, jadi begitu ya. Siapkan mental, kenali sekitar, dan taklukkan dunia! (Apasi :v)
 



0 komentar:

Posting Komentar

Siapapun kalian, yang sedang tersesat di blog ini, komentar aja. Jangan ragu atau malu-malu buat komen. Udah komen aja!

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com